Kesehatan Bumil Balita

Kesehatan Bumil Balita merupakan blog kesehatan yang memberikan informasi tentang kehamilan, balita, kesehatan, penyakit dan tips kesehatan untuk anda

Bagaimana Berhubungan Intim Saat Haid?

Perempuan disaat haid umumnya memiliki nafsu yang lebih besar daripada biasanya. Hal itu normal, tapi selama ini berhubungan intim saat haid dianggap tabu atau pamali dan mengundang berbagai penyakit datang. Akhirnya pasangan memutuskan untuk bersabar sampai haid usai dan baru menyalurkan hasrat biologisnya.

Seks merupakan aktivitas yang mengasyikkan bagi mereka yang telah berpasangan. Tidak hanya nikmat, seks juga menyehatkan tubuh. Walau begitu, bukan berarti Anda dapat melakukan hubungan intim sesuka hati. Ada juga waktu yang terlarang dalam berhubungan intim, seperti disaat pasangan tengah haid. Lalu, apa akibat berhubungan intim saat haid baik untuk suami maupun istri?

Meski begitu, Anda perlu mengenali beberapa hal seputar aktivitas berhubungan intim saat haid.

Bagaimana Berhubungan Intim Saat Haid Dari Sudut Pandang Medis?



Masih Bisa Hamil

Ovulasi juga dapat terjadi mendekati siklus datang bulan. Berikutnya, sperma dapat tetap hidup sampai 7 hari. Oleh Karena itu, masih ada kemungkinan untuk hamil pada saat berhubungan intim saat haid.

Mengakibatkan Rasa Sakit

Meskipun berhubungan intim saat haid membantu kurangi kram, namun bisa terasa sakit disaat Anda melakukannya. Penyebabnya karena leher rahim terkena dorongan dan hal ini dapat mengakibatkan ketidaknyamanan dan rasa sakit.

Orgasme Dapat Kurangi Kram dan Gejala PMS

Endorfin yang dilepaskan disaat orgasme bisa meredakan gejala PMS dan juga kram haid. Perihal ini juga tergantung pada kekuatan serta intensitas klimaks. Intinya, orgasme membantu kurangi rasa sakit akibat haid.

Darah Haid Tidak Berbahaya Untuk Penis

Banyak orang berpendapat darah haid itu kotor, membawa bakteri dan kuman yang dapat menimbulkan infeksi. Sebenarnya, darah haid merupakan kombinasi antara darah dan jaringan sehat yang tidak diperlukan tubuh. Oleh Karena itu, darah haid tidak membahayakan.

Orgasme Bisa Mempercepat Pelepasan Darah Menstruasi

Orgasme bisa menaikkan laju di mana darah di bagian endometrium dikeluarkan dari tubuh. Hal ini bisa mengurangi durasi haid.

Tidak Perlu Pelumas

Anda tidak memerlukan pelumas apabila berhubungan intim saat haid. Darah haid itu sendiri berperan sebagai pelumas yang alami.

Rentan Terjangkit Penyakit

Bercinta selama haid bisa mengakibatkan penyakit menular seperti HIV-AIDS dan yang lainnya. Ini karena serviks sedikit lebih terbuka selama berhubungan seksual dan berisiko terkena infeksi.

Tidak hanya itu, haid kerapkali diikuti rasa sakit yang parah dan kondisi emosional yang tidak stabil.

Berhubungan intim saat haid beresiko bagi kesehatan. Baik untuk suami maupun istri. Jadi akan lebih baik jika dihindari.

Terima kasih sudah membaca artikel Bagaimana Berhubungan Intim Saat Haid? Semoga bermanfaat..


Dіѕсlаіmеr: Gаmbаr аtаuрun vіdео уаng аdа dі web іnі terkadang berasal dari bеrbаgаі sumber mеdіа lain. Hаk Cірtа ѕереnuhnуа dipegang оlеh sumber tеrѕеbut. Jіkа аdа mаѕаlаh tеrkаіt hаl іnі, Andа dараt menghubungi support bumilbalita.com.

Ikuti Update Artikel via Email

Artikel Populer